Share

Dinas Perdagangan Bojonegoro Gelar Pasar Murah di Kecamatan

Bojonegoro, Media Center – Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Bojonegoro, menggelar Pasar Murah disejumlah kecamatan untuk membantu masyarakat khususnya berpenghasilan rendah agar tetap mampu memenuhi kebutuahan sehari-hari.

Sejumlah kecamatan yang menjadi sasaran pasar murah adalah Kecamatan Gayam, Ngasem, Purwosari dan Tambakrejo, Kecamatan Kanor, Kepohbaru, Sumberjo, Temayang, Ngambon, dan Kasiman.

Kepala Seksi Pengadaan dan Distribusi Dinas Perdagangan Bojonegoro, Sutikno, mengatakan pasar murah dilaksanakan hingga akhir Oktober 2019 mendatang.

“Seperti hari ini, kami menyelenggarakan pasar murah di Kecamatan Kepohbaru,” ujarnya Kamis (10/10/2019).

Adapun komoditi barang yangg dipasarkan berupa isi ulang tabung LPG 3 Kg dengan harga Rp15.000 per tabung. Harga tersebut di bawah harga eceran tertinggi (HET) atau Rp16.000 per tabung.

Kemudian beras, gula, tepung, minyak dengan harga dibawah pasaran. Lalu, beberapa paket kebutuhan rumah tanggaserta beberapa produk lainnya berupa makanan & minuma.

Serta, yang tidak kalah pentingnya adalah penjualan produk-produk dari IKM dan UMKM Bojonegoro yang Asosiasi Produsen Makanan Minuman dan Industri Kreatif.

“Pasar murah ini juga digelar sebagai salah satu upaya untuk menstabilkan harga di wilayah setempat,” tegasnya.(Rin/Dwi)

Leave a Comment