Share

Dinas Perhubungan Jadi Percontohan Zona Bebas Korupsi di Bojonegoro

Bojonegoro, Media Center – Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro, menjadi percontohan Pembangunan Zona Intergritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih melayani (WBBM) di jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab setempat.

Sebagai bentuk komitmen tersebut digelar deklarasi Pencanangan Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasiu Bersih Melayani (WBBM) ddi Kantor Balai Uji Kir Dishub, Desa Sukowati, Kecamatan Kapas, Selasa (30/6/2020).

Dalam deklarasi tersebut, seluruh karyawan mulai dari staf hingga Kepala Dinas di Dinas Perhubungan melakukan penandatanganan Pakta Intergritas.

“Kami ingin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Ini sesuai amanat Bupati Anna Muawanah yang menunjuk Dishub sebagai percontohan zona integritas WBK dan WBBM,” tegas Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro, Adie Witjaksono.

Dalam melaksanakan pelayanan publik, Dinas Perhubungan melaksanakan Uji Kendaraan Bermotor, pengelolaan parkir, rekomendasi dan ijin kelas jalan.

“Termasuk pelayanan untuk penyeberangan perahu, perlintasan sebidang kereta api. Itu semua dilayani Dinas Perhubungan,” tandasnya.

Dia mengatakan, jumlah karyawan di Dinas Perhubungan ada sebanyak 87 orang, honorer 28 orang, petugas parkir sebanyak 275 orang, termasuk yang berada di tingkat kecamatan.

“Sedangkan untuk penjaga perlintasn palang pintu sebanyak 105 orang,” pungkasnya. (Dwi)

Leave a Comment