Share

Dinkes Bojonegoro Sosialisasikan Jajanan Berbahaya Bagi Siswa SD

Bojonegoro, Media Center – Dinas Kesehatan (Dinkes) Bojonegoro gencar melakukan sosialisasi ke sekolah dasar (SD) untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang bahaya jajanan yang mengandung bahan-bahan kimia berbahaya seperti pewarna dan pengawet makanan.

“Kita berikan pengetahuan kepada anak-anak SD, sehingga mereka tidak sembarangan membeli jajanan dan tahu bagaimana jajanan sehat yang boleh di konsumsi,” ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan, Hernowo, Kamis (21/8/2019).

Selain itu, dalam sosialisasi tersebut, Dinkes juga menekankan pentingnya memperhatikan kebersihan. Mulai dari pengolahan jajanan maupun lokasi penjualan yang beresiko membawa penyakit berbahaya bagi kesehatan anak-anak.

Hernowo berharap melalui sosialisasi ini anak-anak senantiasa menjaga kesehatan dan tidak sembarang membeli jajanan. Salah satu cara menjaga kesehatan adalah dengan mencuci tangan sebelum makan.

Tujuan pelatihan cuci tangan ini adalah membiasakan anak-anak untuk menjaga kebersihan, terutama sebelum makan. Sehingga mereka dapat terhindar dari bahaya penyakit cacingan.

“Dengan begitu anak-anak SD ini akan tumbuh kembang dengan optimal menjadi anak-anak yang sehat dan berprestasi,” pungkasnya.(Rin/Dwi)

Leave a Comment