Share

Dinkes Imbau Masyarakat Terapkan Duo 3M untuk Jaga Kesehatan

Bojonegoro, Media Center – Dinas Kesehatan (Dinkes) Bojonegoro menggelar sosialisasi penerapan duo 3M di era adaptasi kebiasaan baru. Sosialisasi sebagai bagian memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-56 di radio Malowopati Jalan AKBP Seoroko No 11 Bojonegoro, Jumat (13/11/2020).

HKN tahun ini mengambil tema ‘satukan tekad menuju masyarakat Indonesia sehat, jaga diri, keluarga, masyarakat dan bangsa dari pandemi covid-19’.

Kepala Dinkes Bojonegoro Ani Pujiningrum menyampaiakan bahwa momentun peringatan HKN ini, merupakan momen yang penting untuk mengingatkan masyarakat betapa pentingnya kesehatan. Dinkes mengajak masyarakat untuk tidak putus asa, tidak menyerah dan tidak kendur menjaga kesehatan sendiri demi mewujudkan Indonesia sehat.

“Hari ini Dinkes melakukan kampanye serentak terkait duo 3M sekabupaten Bojonegoro, salah satunya di bidang pendidikan yaitu SMA 1 Bojonegoro, SMA 4 Bojonegoro, MAN 1 Bojonegoro, SMK 2 dan SMK 3 Bojonegoro,” terangnya.

Selain di bidang pendidikan Dinkes uga melakukan kampanye serentak di seluruh pemerintah desa Kabupaten Bojonegoro,ujar Bu Ani. Duo 3M sendiri adalah, 3M yang pertama (pencegahan covid 19 yaitu, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak). Untuk 3 M yang kedua (menutup, menguras dan memanfaatkan barang bekas).

Sementara itu, Kunsucahyono selaku kepala seksi (kasi) kesehatan keluarga, gizi dan Masyarakat menambahkan bahwa Dinkes sendiri sudah melaksanakan gerakan masyarakat hidup sehat (germas) diantaranya germas makan buah dan sayur, yang kedua aktivitas fisik dan germas yang ketiga adalah germas periksa kesehatan secara berkala.(FIF)

“Ketiga komponen itulah yang menjadi salah satu kunci menjaga imunitas tubuh kita agar mampu melawan virus ataupun penyakit, salah satunya virus covid-19 ini,” pungkasnya.

Leave a Comment