Share

Dinkominfo Ajak Media Jalin Kerjasama ‘Branding’ Bojonegoro

Bojonegoro, Media Center – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo)  Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menyelenggarakan diskusi kemitraan bersama media online Rabu (23/5/2019). Diskusi itu bertema peningkatan publikasi branding Bojonegoro melalui media online. Acara digelar di lantai 4 gedung Pemkab Bojonegoro.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Kusnandaka Tjatur, Kabag Humas Bojonegoro Heru Sugiarto, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Ninik Susmiati. Selain itu juga ada perwakilan Komisi A DPRD Bojonegoro Dony Bayu Setiawan.

Kepala Dinas Kominfo, Kusnandaka Tjatur, mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan analisa terkait hal-hal apa saja yang menjadi ikon kota Bojonegoro. Pihaknya masih menganalisis ikon-ikon apa saja yang cocok bagi Bojonegoro. Oleh karena itu, dibutuhkan peran media untuk memberikan masukan terkait hal tersebut.

“Diskusi ini adalah untuk permulaan saja,” tuturnya.

Saat ini, Pemkab Bojonegoro mempopulerkan lagu yang berjudul “Pinarak Bojonegoro”. Harapannya lagu itu menarik minat para wisatawan luar daerah ataupun luar negeri untuk berkunjung ke kabupaten yang sering disebut Kota Ledre ini.

Sementara Kepala Bagian Humas dan Protokol Bojonegoro, Heru Sugiharto, mengungkapkan, awak media sekarang ini berhadapan dengan aturan baru dari Kemendagri terkait juru bicara pemerintahan di seluruh daerah di Indonesia termasuk Bojonegoro.

“Jadi, sekarang ini masih menunggu petunjuk apakah Dinas Kominfo atau humas yang menjadi juru bicara pemerintah,” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Pimpinan Redaksi dari Netpitu.com, Edi Kuncoro, meminta agar Pemkab Bojonegoro tidak hanya mengajak media untuk kerjasama membranding Bojonegoro.

“Harus ada imbal balik dari kerjasama itu, apa yang bisa diberikan Pemkab untuk media di Bojonegoro,” pungkasnya. (Rin/NN)

Leave a Comment