Share

Dinkominfo Bojonegoro Siap Dukung Program Keterbukaan Informasi

Bojonegoro, 8/7 (Media Center) – Dinas Komunikasi dan Informasi (Dinkominfo) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar acara halal bihalal di halaman radio Malowopati, Jalan AKBPM Soeroko, Sabtu (8/7/2017) yang dihadiri karyawan, RTIK, Blogger, Jurnalis, dan mitra untuk menyambung silaturrahmi.

Kepala Dinas Kominfo, Kusnandaka Tjatur, mengatakan, melalui acara ini semua bisa menyambung tali silaturrahmi sekaligus dorongan untuk lebih mampu menyesuaikan lingkungan.

“Sekarang ini jamannya sudah tidak seperti dulu lagi, ada sesuatu di media sosial langsung menjadi viral,” ujarnya saat memberi sambutan.

Selain itu, Kusnandaka menyampaikan jika sekarang ini Dinkominfo, berkembang tidak hanya di 6 Kabupaten/Kota saja. Tetapi di seluruh Indonesia sudah mada Dinkominfo.

“Alhamdulillah, beberapa watu lalu kami bersama Bupati Suyoto hadir di Makassar untuk MoU 100 Kabupaten/Kota smartcity, dan Bojonegoro masuk 25 kabupaten/kota smartcity.” tukasnya.

Saat ini yang harus dilakukan adalah bagaimana pemerintah mengatasi persoalan mendasar di lingkungan antara lain kemiskinan, bencana, pendidikan, kesehatan, dan sebagainya.

“Berarti itulah yang perlu dibenahi,” tandasnya.

Yang lebih membanggakan lagi, Bupati Suyoto rencananya akan menghadiri undangan dari tiga negara untuk pengembangan keterbukaan pemerintah, IT, serta open data kontrak. (dwi/mcb)

Leave a Comment