Share

Dinkominfo Diskusi Kemitraan Bersama KIM Bojonegoro

Bojonegoro, 10/10 (Media Center) – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bojonegoro menggelar diskusi penguatan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Bojonegoro, Selasa (10/10/2017). Kegiatan yang berlangsung di lantai 3 gedung Pemkab Bojonegoro ini diikuti oleh beberapa KIM di Bojonegoro, yakni KIM Sendang potro, KIM Kandangan, KIM Wiraswara, KIM Deru Maju dan KIM Sudu.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinkominfo Bojonegoro, Kusnandaka Tjatur ini membahas keberadaan dan fungsi KIM. Selain itu juga menyusun kegiatan yang akan dilakukan oleh KIM untuk turut berperan dalam keterbukaan informasi di wilayah masing-masing.

Selain itu, dengan banyaknya KIM berbasis IT di Bojonegoro, maka diperlukan adanya konsolidasi serta asesmen untuk mengetahui KIM yang masih eksis dan KIM yang sekiranya perlu pembinaan.

“Di Bojonegoro tercatat ada 172 KIM berbasis IT. Targetnya, di tahun 2017 ini ada konsolidasi serta merumuskan program apa saja yang akan dilakukan di tahun 2017 dan 2018 mendatang,” lanjut Kusnandaka.

Dia juga menambahkan keberadaan Forum KIM Kabupaten Bojonegoro (FKKB) sangat diperlukan untuk menggiatkan KIM yang sudah terbentuk dan yang akan membentuk baru. Diharapkan, FKKB bisa menjadi pendamping dan pembina untuk KIM yang baru dibentuk.(*mcb)

Leave a Comment