Share

Dinkominfo Gelar Halal bi Halal dengan Mitra Profesi

Bojonegoro (Media Center) – Suasana lebaran Idul Fitri 1437 Hijriyah masih terasa di Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Bojonegoro, Jawa Timur. Lembaga plat merah yang berada di Jalan A Yani itu menggelar halal bi halal bersama karyawannya di aula setempat, Rabu (13/7).

Kegiatan yang mengusung tema “Mari Kita Ciptakan Dinas Kominfo yang Terbaik dalam Mewujudkan Tranformasi Kominfo yang Handal” ini berlangsung meriah karena juga dihadiri mitra profesi yakni Forum Radio Bojonegoro (FRB), Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Cabang Bojonegoro, dan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI).

Kemudian Relawan Teknologi dan Informatika (RTIK), Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Bloger, dan sejumlah wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bojonegoro.

Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro, Kusnandaka Tjatur P mengucapkan terima kasih kepada karyawan, khususnya mitra profesi yang selama ini membantu pemerintah kabupaten (Pemkab) membangun Bojonegoro hingga meraih penghargaan pemerintahan terbuka (open goverment partnership/OGP).

Untuk membangun pemerintahan terbuka, lanjut Kusnandaka, ada beberapa program yang dilaksanakan. Di antaranya melalui dialog publik setiap hari Jum’at di Pendapa Malwopati, sistim LAPOR yang terkonesi dengan Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian (UKP4) dan rencananya akan dikaitkan dengan twitter di media, dan SMS langsung ke bupati Bojonegoro.

“Dari semua keterbukaan yang dilaksanakan itu Bojonegoro mendapat penghargaan OGP. Direncanakan dalam waktu dekat Bupati Kang Yoto akan diundang ke Washington DC,” kata Kusnandaka, mengungkapkan.

Dengan keberhasilan Bojonegoro menerapkan pemerintahan terbuka ini banyak NGO internasional yang ingin belajar dari bjn.

“Karena itu saya harpakan ada sinergitas untuk saling memberi masukan dan sharing dari mitra profesi untuk bersama-sama membangun Bojonegoro,” pungkas Kusnanda.

Salah satu Karyawan Kominfo, Musdar menyatakan, halal bi halal kali ini lebih meriah karena dihadiri sejumlah mitra profesi Kominfo. “Tahun ini lebih meriah dibanding tahun lalu,” ucapnya.

Halal bi halal Dinkominfo ditutup dengan saling bermaaf-maafan dan dilanjutkan menyantap lontong opor ayam bersama-sama. Suasana pun menjadi lebih akrab.(dwi/mcb)

Leave a Comment