Share

Dinkominfo Nganjuk Studi Tiru KIM dan LPPL ke Bojonegoro

Bojonegoro, 18/12 (Media Center) – Untuk meningkatkan kinerja lembaga di lingkupnya, kususnya Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Nganjuk Melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Selasa (18/12).

Rombongan yang dipimpin Kepala Bidang Statistik dan IKP Dinkominfo Nganjuk, Agus Frihanned diterima langsung oleh Kepala Dinkominfo Bojonegoro, Kusnandaka Tjatur P. diruangannya.

“Maksud tujuan kami hadir di Bojonegoro untuk ngerpek atau belajar agar Kim dari empat desa Serta LPPL agar lebih baik kedepannya” ujar Agus yang kali kedua ke Kabupaten Bojonegoro ini.

Sementara itu Kadin Kominfo Bojonegoro membuka diskusi tentang bagaimana KIM bergerak dan hidup.

“KIM ini sebuah proses dari Kelompencapir di era orde baru yang bergeser mengikuti kemajuan teknologi informasi yakni berbasis web” ucapnya.

Dari tahun ke tahun pola dan sistem yang dibuat oleh dinkominfo selalu berubah dan berbenah mulai dari lomba dengan LCCK sampai dialog publik antara perangkat desa dan warga.

Dia juga menambahkan era saat ini sudah berubah dengan pola citizen jurnalism. KIM sebagai lembaga dari, oleh dan untuk masyarakat inipun kini berproses mengikutinya.

Rencana dari pertemuan ini akan ada kunjungan langsung ke KIM Mangunjaya Desa Kandangan Kecamatan Trucuk, serta kewisata kebun belimbing Desa Ngringinrejo Kecamatan Kalitidu. (*iwan/mcb)

Leave a Comment