Share

Dinpora Bojonegoro Gelar Pelatihan Kewirausahaan bagi Generasi Muda

Bojonegoro, Media Center – Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bojonegoro menggelar pelatihan kewirausahaan untuk mencari bibit wirausaha di kalangan generasi muda. Acara digelar di Hotel Bonero Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (19/11/2020)

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Bojonegoro Amir Syahid mengatakan di masa pandemi ini banyak kegiatan yang mungkin tertunda dan tidak terlaksanakan. Namun kondisi pandemi ini bidang olahraga dan beberapa pertemuan masih bisa dilaksanakan dengan protokol pencegahan covid-19.

“Hari ini telah digelar pelatihan kewirausahaan pemuda di Kabupaten Bojonegoro, yang digelar oleh Dinpora. Kegiatan ini dilakukan karena adanya interaksi terkait wirausaha yang dimiliki oleh pemuda,” ungkap Kadin Dinpora Bojonegoro.

Dinpora berharap di masa pandemi perlu menyusun strategi sekaligus menjadikan wadah bagi pemuda di Bojonegoro. “Pelatihan wirausaha muda ini bisa menjadi sarana alternatif saat pandemi,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan kewirausahaan Liza Arnofia dari Kelurahan Klangon Kecamatan Bojonegoro menuturkan sangat mendukung baik dan mengapresiasi kegiatan Pemkab dengan pelaksanaan pelatihan ini.

“Tentunya membuat millennial atau pemuda semakin aktif dan produktif terutama mengembangkan minat wirausahanya, selain itu Kemajuan suatu Negara dimana pemuda merupakan ujung tombaknya,” pungkasnya.(FIF)

Leave a Comment