Share

Dinyatakan Sehat, 80 ODP di Bojonegoro Dilepas

Bojonegoro, Media Center – Sebanyak 80 orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Bojonegoro dinyatakan sehat dan telah dilepas statusnya. Mereka sebelumnya telah menjalani isolasi secara mandiri di rumahnya masing-masing dengan pemantauan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 atau virus corona selama 14 hari.

Berdasarkan grafik komulatif pemantauan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, dari 118 ODP, terdapat 38 orang yang masih berstatus ODP dan dalam pemantauan tim gugus tugas. Mereka tersebar di 16 kecamatan.

“Hari ini terdapat penambahan ODP baru sebanyak satu orang di Kecamatan Kedungadem,” ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin, Minggu (12/4/2020).

Dari peta persebaran perkembangan Covid-19, ODP terbanyak di Kecamatan Dander sebanyak 8 orang, disusul Malo dan Padangan masing-masing 4 orang. Kemudian Kecamatan Temayang, Kapas, Kalitidu, dan Ngasem, masing-masing 3 orang.

Di Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro dan Tambakrejo, masing-masing sebanyak 2 ODP. Serta Kecamatan Baurno, Sugihwaras, Bubulan dan Ngambon, masing-masing 1 orang.

Masirin mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan waspada, serta tidak melakukan sharing informasi yang belum tentu jelas kebenarannya dan tidak menyebarluaskan data dan informasi tentang status pasien yang bisa memunculkan keresahan.

“Selalu menjaga diri, keluarga dan lingkungan, jaga jarak, cuci tangan secara teratur dan melaporkan kepada aparat desa atau petugas kesehatan setempat jika merasakan gejala demam, batuk/pilek, sakit kepala dan sakit tenggorokan dan gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” pesannya.(Dwi)

Leave a Comment