Share

Disbudpar Bojonegoro Kenalkan Sejumlah Obyek Wisata

Bojonegoro (Media Center) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro, Jawa Timur, mengenalkan sejumlah obyek wisata andalan di daerahnya, kepada jajaran terkait mulai perhotelan, biro perjalanan, wartawan, juga berbagai pihak lainnya, Minggu (27/12).

“Pemkab akan mencanangkan 2016 sebagai tahun sadar wisata,” kata Kepala Disbudpar Bojonegoro Amir Syahid, di lokasi wisata budaya di Desa Jono, Kecamatan Temayang, Bojonegoro, Minggu (27/12).

Pengenalan sejumlah wisata yang diberi judul “One Day Adventure” itu, dipimpin Kepala Bidang Pengembangan Bidang Usaha Seni dan Budaya Disbudpar Bojonegoro Imam WS, dengan tiga kendaraan elf.

Tujuan pertama yaitu di Atas Angin di Desa Deling, Kecamatan Sekar, yang lokasinya di Gunung Pandan, sekitar 70 kilometer dari Kota Bojonegoro.

Di lokasi setempat, pengunjung bisa menikmati keindahan kawasan Bojonegoro dari Atas Angin di Gunung Pandan, yang memiliki ketinggian 853 meter dari permukaan air laut.

Di dalam label daftar acara “Tours and Travel” Bojonegoro Wahyu disebutkan bahwa bukit yang bisa memandang ke berbagai arah itu, disebut “Bukit Cinta”.

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa menyaksikan sumber mata air yang turun dari ketinggian atas bebatuan dengan panjang ratusan meter.

Untuk mencapai lokasi rombongan berganti memanfaatkan empat kendaraan tiga jeep, dan satu Phanher, untuk menuju lokasi sumber mata air. Kendaraan berganti, karena harus melalui medan yang “ekstrem”, mirip jalanan di Nepal di Gunung Himalaya.

“Pengelolaan obyek wisata Atas Angin ditangani jajaran desa di Kecamatan Sekar,” tandasnya.

Ia menambahkan pemkab akan meluncurkan tiga obyek wisata andalan yaitu wisata air Dander di Kecamatan Dander dan api abadi Kahyangan Api di Kecamatan Ngasem dan Waduk Pacal di Kecamatan Temyang, karena pembangunannya sudah selesai.

Tiga obyek wisat itu dibangun dengan biaya sebesar Rp10 miliar dari APBD 2016. “Wisata alam Atas Angin sudah diluncurkan Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro Setyo Hartono, sebulan lalu,” ucapnya, menambahkan. (*/mcb)

Leave a Comment