Share

Disbudpar Bojonegoro Persembahkan Tari Agraris di Festival Budaya Jatim 2020

Bojonegoro, Media Center – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro mempersembahkan tari Budaya Agraris dalam festival Budaya Jawa Timur tahun 2020 di tepi bengawan solo dengan tema “Memetri Bumi”. Pagelaran tari kali ini dilakukan di bawah jembatan Sosrodilogo, Senin (23/11/2020).

Festival Budaya Jawa Timur atau festival agraris merupakan sebuah even yang diselenggarakan Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur untuk mempromosikan budaya dan produk unggulan kota agraris di Jawa Timur.

Kasi Pelestarian Tradisi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur menuturkan bahwa dalam Festival Budaya Agraris 2020 ada dua paket bidang garapan yaitu persembahan seni budaya setempat dan pameran produk unggulan. “Ini adalah gelaran festival budaya agraris kedua, dimana tahun 2019 yang sebelumnya diadakan di Kota Ngawi. Tujuan diselenggarakan festival ini adalah untuk menggali dan mempromosikan budaya khususnya di wilayah Jawa Timur,” ucap Hari Tunariono

Hari Tunariono menambahkan bahwa, mengingat masih dalam masa pandemi maka festival budaya tahun ini diselenggarakan secara virtual dan disiarkan live streaming melalui chanel Youtobe bidang Kebudayaan DisbudparJatim pada tanggal 7 sampai 9 Desember 2020.

Selain mempersembahkan tari budaya agraris, Kange Yune Bojonegoro juga mempromosikan produk unggulan Bojonegoro dalam Festival Budaya Jawa Timur 2020 diantaranya produk hand made.(FIF)

Leave a Comment