Share

Disbudpar Bojonegoro Siapkan Regulasi Wisata Sumur Tua

Bojonegoro (Media Center) – Pemilik Wilayah Kerja Pertambangan (WKP) sumur tua, Pertamina EP Asset VI terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, untuk mengembangkan wisata sumur tua di Kecamatan Kedewan.

Kabid pengembangan dan pelestarian cagar budaya Disbudpar, Suyanto, mengatakan, dalam rapat koordinasi yang digelar hari ini, masing-masing satuan kerja perangkat daerah atau SKPD yang berkaitan memiliki tugas dan fungsi masing-masing.

“Disbudpar sendiri tengah menyiapkan regulasi dengan KPH Perhutani Jawa Tengah,” ujarnya, Selasa (15/3).

Selain itu, bersama pihak kecamatan Kedewan juga akan membentuk kelompok sadar wisata yang didalamnya melibatkan masyarakat maupun penambang.

“Kecamatan juga tengah mempersiapkan pembuatan gapura selamat datang untuk mengawali rencana pengembangan wisata di lapangan sumur tua oleh Pertamina EP Asset IV,” tandasnya.

Pengembangan lapangan sumur minyak tua nantiya, akan dilakukan Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, bekerja sama dengan Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” (UPNV) Yogyakarta.

Pemkab mendukung sepenuhnya kawasan setempat dijadikan sebuah objek wisata, karena akan meningkatkan pendapatan warga sekitar.(dwi/mcb)

Leave a Comment