Share

Disdik Bojonegoro Gelar Lomba Lagu Perjuangan

Bojonegoro, 23/8 (Media Center) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa, menggelar lomba menyanyi lagu perjuangan dan melukis desain batik yang diikuti 339 pelajar mulai SD, SLTP dan SLTA, sebagai usaha menggali potensi seni para pelajar.

“Lomba lagu perjuangan dan lomba melukis desain batik ini untuk menggali potensi seni para pelajar yang dipersiapkan untuk lomba ke jenjang yang lebih tinggi,” kata Kasi Diklat Kepemudaan dan Seni Sekolah Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro Suyanto, Selasa (28/8).

Lebih lanjut ia menjelaskan lomba seni yang digelar yang juga untuk memeriahkan HUT ke-71 Kemerdekaan RI itu, bagi peserta lomba lagu-lagu perjuangan diwajibkan tampil secara penuh sebagaimana layaknya penyanyi.

Oleh karena itu panitia juga mempersiapkan panggung lokasi lomba dengan hiasan sebagaimana layaknya panggung agar penampilan peserta bisa disaksikan penonton dengan enak.

Dalam lomba lagu perjuangan itu peserta membawakan lagu perjuangan, seperti Sepasang Mata Bola, Pahlawan Merdeka juga lainnya.

“Lomba ini sifatnya pembinaan sehingga tidak ada hadiah berupa uang,” ucapnya.

Ia juga menambahkan lomba desain grafis untuk lukisan pemenangnya besar kemungkinan akan dimanfaatkan untuk motif baru batik “jonegoroan”. Dalam lomba desain motif batik itu maksimal peserta hanya diperbolehkan memanfaatkan maksimal lima warna.

Seorang guru di SMPN Baureno, di Kecamatan Baureno, Bojonegoro Emi Sudarwati, menjebutkan siswanya yang bernama Rahman Bima Aji keluar sebagai juara I menyanyi lagu perjuangan.

Lainnya, Ardiyan Saputra keluar sebagai jura harapan 3 melukis motif desain batik “jonegoroan”.”Ada dua siswa SMPN Baureno yang bisa meraih juara,” ucapnya menambahkan. (*/mcb)

Leave a Comment