Share

Disdik Bojonegoro Imbau Calon Siswa Pilih Sekolah Yang Tepat

Bojonegoro (Media Center) – Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, menghimbau, calon siswa yang mendaftar di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk tidak hanya memilih sekolah favorit saja.

Himbauan ini diberikan selama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2016/2017 berlangsung yang dimulai hari ini (27/6) hingga rabu (29/6).

Kepala Dinas Pendidikan, Hanafi, mengatakan,  pelaksanaan PPDB kali ini, siswa hanya boleh memilih dua sekolah saja. Oleh sebab itu, siswa harus memilih dengan sebaik baiknya.

“Dua pilihan tersebut bisa dimanfaatkan untuk memilih sekolah faforit dalam kota dan di luar kota. Sebab dalam ppdb online siswa mempunyai dua pilihan sekolah berbeda dengan PPDB offline yang hanya memiliki satu sekolah” ujarnya.

Hanafi menambahkan siswa yang mendaftat harus terus memeriksa nama saat mendaftar di sekolah. Hal ini untuk mengetahui apakah nama pendaftar sudah tergeser ke sekolah lain atau masih di daftar sekolah yang dituju awal.

Untuk PPDB, tidak ada biaya apapun, sebab seluruh biaya sudah di tanggung oleh pemkab setempat. Jika ada sekolah yang mengenakan biaya pada PPDB ini maka pihaknya akan memberikan sangsi tegas kepada sekolah tersebut.

“Setelah pendaftraan, akan dilaksanakan tes skolastik yang dilaksanakan pada 2 juli mendatang,” imbuhnya.

Untuk tes skolastik hanya di lakukan pada sekolah yang menggelar ppdb online. Sedangkan ppdb offline tidak ada tes skolastik.(dwi/mcb)

Leave a Comment