Share

Disdik: Naskah UN Segera Tiba di Bojonegoro

Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Mennengah Atas (SMA) dan sederajat akan dilaksanakan pada 14 April 2014 nanti. Jika biasanya naskah soal maupun lembar jawaban UN sampai di Bojonegoro beberapa hari menjelang UN, kali ini paket UN akan tiba lebih awal.

Bojonegoro (Media Center) – Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Mennengah Atas (SMA) dan sederajat akan dilaksanakan pada 14 April 2014 nanti. Jika biasanya naskah soal maupun lembar jawaban UN sampai di Bojonegoro beberapa hari menjelang UN, kali ini paket UN akan tiba lebih awal.

“Hal ini agar nantinya tidak banyak kendala yang dihadapi saat UN berlangsung,” ujar Rasmadji, Kepala Bidang SMP-SMA-SMK Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro saat ditemui, Rabu (2/4/2014).

Ia menyatakan bahwa pengambilan paket naskah dan lembar jawaban UN ini akan dilakukan besok (Kamis, 3/4/2014) pagi. Rombongan yang akan berangkat ke Surabaya adalah perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Polres Bojonegoro, Kementrian Agama Bojonegoro serta dari Perguruan tinggi.

“Naskah dan lembar jawaban ini nantinya harus diangkut menggunakan mobil boks dan mendapat pengawalan dari pihak kepolisian untuk pengamanannya,” lanjutnya. Setibanya di Kabupaten Bojonegoro, naskah UN ini segera disimpan di aula Satlantas Polres Bojonegoro dan diawasi secara ketat.

“Nantinya ruangan tersebut akan digembok dnegan tiga kunci yang masing-masing dibawa pihak dinas pendidikan, Polres dan Perguruan Tinggi,” tutupnya. (lyamcb)

Leave a Comment