Share

Disdikda Bojonegoro Siapkan Gedung Pusat Belajar Guru

Pembangunan gedung hasil kerjasama antara Disdikda Bojonegoro dengan MCL yang menggandeng Sampoerna Foundation ini dijadwalkan selesai pada Mei 2014 nanti

Bojonegoro (Media Center) – Guna meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur (Jatim) dan khususnya peningkatan kualitas guru, Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Bojonegoro sedang membangun Pusat Belajar Guru (PBG) di ex gedung SMPN 2 Bojonegoro yang terletak di jalan Rajawali, Bojonegoro.

Pembangunan gedung hasil kerjasama antara Disdikda Bojonegoro dengan MCL yang menggandeng Sampoerna Foundation ini dijadwalkan selesai pada Mei 2014 nanti. Selain itu, sebelumnya sebanyak 25 guru mendapat pelatihan Master Teacher akan disiapkan untuk menjadi narasumber dalam rangka meningkatkan kualitas guru yang menjadi salah satu agenda kegiatan yang bertempat di gedung PBG.

Hal ini seperti yang dinyatakan oleh Parwan, Kasi Pengembangan Karir Tenaga Kependidikan Disdikda Bojonegoro, yang mengatakan nantinya di PBG bukan hanya kegiatan pelatihan saja, namun bisa dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan lain seperti seminar dan diskusi-diskusi yang menunjang peningkatan kualitas guru .

Dipugar sejak tahun 2013 lalu, saat ini pembangunan gedung PBG masih menunggu proses MoU. “MoU sudah diteken Pak Bupati, tinggal menunggu teken dari Sampoera lalu pengerjaan bisa dilanjutkan. Semoga bisa mengejar target tuntas di Bulan Mei,” ujarnya. (*/lyamcb)

Leave a Comment