Share

Dishub Akan Evaluasi Jalan Vetaran

Bojonegoro (media Center) – Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, akan melakukan monitoring dan evaluasi ulang di Jalan Veteran. Mengingat, angka kecelakaan lalu lintas yang terus meningkat di salah satu jalan protokol kabupaten tersebut.

“Meningkat terus, datanya ada di Satlantas. Tapi dari pantauan kami laka lantas terus terjadi terutama pada U-Turn atau jalan memutar,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Iskandar, Jumat (26/2).

Dia mengatakan, untuk mengurangi angka kecelakaan itu Dishub berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) rencananya akan menghilangkan sebagian median yang ada di dipertengahan jalan.

“Awalnya sempat ditolak DKP karena median itu untuk memperindah lingkungan, tapi harus diingat kalau membahayakan keselamatan,” tukasnya.

Dia menyatakan, ada beberapa hotel yang belum memiliki analisis dampak lalu lintas (Andalalin). Selain itu, adanya rencana pembangunan wahana permainan yang terlihat mulai ada kegiatan namun tidak memiliki Andalalin.

“Kami akan beri peringatan kepada pengusahanya kalau harus mengurus andalalinnya dulu. Kalau membantah akan kita hentikan,” tegasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment