Share

Dishub Bojonegoro Ajukan Bantuan Perahu Penyeberangan

Bojonegoro, 31/10 (Media Center) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro mengaku, akan mengajukan permohonan bantuan pengadaan perahu penyeberangan sungai Bengawan Solo melalui program Corporate Sosial Responbility (CSR) semua perusahaan minyak dan gas (migas) yang beroperasi di Bojonegoro.

“Kami berniat mengajukan bantuan itu untuk memperbaiki fasilitas penyeberangan di Bojonegoro,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Bojonegoro, Iskandar, Senin (31/10).

Menurutnya, kondisi perahu penyeberangan saat ini sangat memprihatinkan karena sudah tidak layak pakai. Hal ini dikarenakan masih banyak perahu penyeberangan yang beroperasi belum dilengkapi dengan kerangka besi.

“Kalau direalisasi, rencananya kami akan menggunakan desain perahu dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya,” imbuhnya.

Desain perahu penyeberangan ini memanfaatkan bahan besi atau fiber dilengkapi kerangka besi dengan panjang 12 meter dan lebar 2,6 meter.

“Desain ini lebih mutakhir dibanding milik para penambang sekarang. Karena tidak dilengkapi dengan kerangka. Jadi sudah tidak layak pakai sebenarnya,” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment