Share

Dishub Bojonegoro Kirim Data Aset Terminal Rajekwesi Ke Pusat

Bojonegoro, 19/8 (Media Center) – Pengambilalihan terminal tipe A oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) juga dialami oleh Terminal Rajekwesi yang saat ini dikelola oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro. Bahkan, data sejumlah aset dan karyawan di terminal yang terletak di Jalan Veteran itu sudah dikirimkan ke pusat.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub),Iskandar, mengatakan, sudah ada kesepakatan dari Pemkab Bojonegoro dan Kemenhub terkait proses peralihan terminal. Program pengalihan pengelolaan ini dilakukan pada terminal tipe A dan jembatan timbang di seluruh Indonesia untuk meningkatkan pelayanan dan penambahan fasilitas yang lebih memadai.

“Semua aset yang ada diterminal sudah didata, bahkan karyawan yang mengelola terminal diusulkan menjadi karyawan pusat,” imbuhnya.

Selain itu, Kementrian Perhubungan juga meminta biaya operasional terminal yang sebelumnya dialirkan ke Dinas Perhubungan setiap bulannya, kembali dan difokuskan untuk mengelola terminal.

“Ya nanti untuk operasional terminal itu sendiri langsung dikelola pusat,” tukasnya.

Sementara itu, untuk terminal tipe B seperti terminal Padangan, akan diambil alih Dinas Perhubungan Pemprov Jatim. Hanya saja, hingga saat ini belum ada pembahasan dari Dishub Bojonegoro dengan Dishub Jatim.(dwi/mcb)

Leave a Comment