Share

Dishub Bojonegoro Minta PEPC Rekrut Tenaga Lokal

Bojonegoro (Media Center) – Dinas Perhubungan (Dishubb) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, meminta kepada operator unitisasi gas Jambaran-Tiung Biru (JTB), Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) untuk merekrut tenaga flagman dari desa sekitar wilayah operasi.

“Kami minta PEPC untuk merekrut tenaga flagman dari pemuda desa ring satu, dan tidak membatasi jumlahnya,” tegas Kepala Dishub, Iskandar, Senin (14/3).

Dia menyampaikan, jumlah flagman harus sesuai dengan skenario didalam dokumen analisis dampak lalu lintas (Andalalin). Karena, keberadaan flagman harus disesuaikan dengan lokasi-lokasi yang rawan lalu lintas.

“Proyek JTB nantinya akan melalui beberapa desa, sementara banyak sekali sekolah dan fasilitas umum yang perlu dijaga,” tegas Iskandar.

Selain keberadaan Flagman, Dishub meminta PEPC segera mematuhi aturan lainnya. Seperti pemasangan rambu-rambu lalu lintas, jembatan darurat, maupun zebra cross.

“Untuk jembatan, sementara juga wajib diperhatikan. Karena jembatan yang akan dilalui nanti tidak sesuai muatan. Jembatan itu dibuat dari besi,” ingatnya.

Sementara itu, Public and Government Affair Manager PEPC, Abdul Malik, mengatakan, belum melaksanakan semua kewajiban yang ada di dalam Andalalin.

“Belum, karena proyek baru akan dimulai,” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment