Share

Dishub Bojonegoro Segera Pasang CCTV E-Tilang di Sejumlah Titik

Bojonegoro, Media Center – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro akan memasang CCTV E-tilang di beberapa titik jalan raya di Kabupaten Bojonegoro. Hal itu untuk membantu Polres Bojonegoro untuk melihat lebih jelas nomor polisi (nopol) kendaraan maupun wajah pengendara yang melakukan pelanggaran di jalan raya.

“Kalau sekarang ini ada 15 CCTV yang dipasang di beberapa titik di perempatan wilayah Bojonegoro untuk memantau arus lalu lintas termasuk kecelakaan,” kata Kepala Dinas Perhubungan, Adi Witjaksono, Senin (10/6/2019).

Dia mengatakan, sekarang ini CCTV yang dipasang masih belum bisa digunakan untuk E-tilang. Namun, dengan peningkatan kualitas CCTV menjadi CCTV E-tilang nantinya diharapkan bisa menekan angka pelanggaran di jalan.

“Dengan E-tilang ini, bisa me ‘zoom’ plat nomor maupun wajah pengemudi,” tegasnya.

Menuru Kadishub, bagi para pelanggar di jalan raya akan mendapatkan surat teguran saat membayar pajak di Samsat setempat. Hal ini sesuai hasil laporan yang diungkap melalui CCTV E-tilang.

“peringatan bisa sampai tiga kali, jika sudah sampai batas maksimal bisa dicabut SIM-nya. Tapi aturan ini belum berlaku, masih dikoordinasikan dengan polres Bojonegoro,” pungkasnya. (Rin/NN)

Leave a Comment