Share

Dishub Bojonegoro Siapkan Rest Area dan Pijat Gratis

Bojonegoro, 9/6 (Media Center) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro menyiapkan rest area untuk memperlancar arus mudik dan balik yang melintasi Bojonegoro. Rest area ini akan dibangun di kantor UPT Dinas Perhubungan di Desa Sukowati, Kecamatan Kapas, Bojonegoro yang termasuk jalan nasional pada Senin (11/6) mendatang dan akan difungsikan hingga 22 Juni.

Kepala Bidang Hubungan Darat Dishub Bojonegoro, Suhartono menyampaikan, di rest area ini nantinya akan tersedia fasilitas pijat gratis dan petugas kesehatan yang memantau kesehatan para pemudik yang beristirahat di rest area.

“Untuk pemijat kita bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja, sementara petugas kesehatan dan ambulans dari Dinas Kesehatan,” terangnya, Sabtu (9/6).

Selain itu, rest area juga dilengkapi dengan toilet dan tempat istirahat bagi pemudik yang ingin berbaring maupun tidur untuk memulihkan stamina. Hal ini sangat diperlukan untuk mengurangi resiko sopir kelelahan sehingga bisa mengurangi kemungkinan terjadinya kecelakaan selama arus mudik dan balik.

Suhartono menambahkan, Dinas Perhubungan juga menyediakan fasilitas balik gratis bagi para pemudik yang ingin kembali ke perantauan di Surabaya dan sekitarnya. Menurutnya, ada dua unit bus berkapasitas total masing-masing 58 penumpang dengan tujuan terminal Bungurasih yang akan berangkat pada 18 Juni mendatang.

“Untuk mendaftar, pemudik bisa langsung mendatangi kantor Dinas Perhubungan Bojonegoro dan membawa KTP,” imbuhnya.(*mcb)

Leave a Comment