Share

Dishub Bojonegoro Survey Jalur Mudik dan Siap Urai Kemacetan

Bojonegoro, 8/6 (Media Center) – Mendekati cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 2018 yang akan diisi dengan arus mudik dan balik, Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro melakukan berbagai persiapan demi kelancaran perjalanan pemudik yang akan melintas di sepanjang wilayah Bojonegoro.

Hal ini disampaikan oleh Suhartono, Kepala Bidang Hubungan Darat Dinas Perhubungan, Kabupaten Bojonegoro. Ia menuturkan, Dishub Bojonegoro telah melakukan survey kondisi jalan nasional di Bojonegoro yang membentang dari Kecamatan Baureno hingga Padangan. Hasilnya, ada beberapa titik perbaikan jalan masih dikebut.

“Namun sudah kami koordinasikan agar H-7 sudah tidak ada kegiatan perbaikan demi kelancaran arus mudik dan balik,” terangnya pada kanalbojonegoro.com, Jumat (8/6).

Selain itu, ia juga mengimbau agar para pemudik mengantisipasi adanya kemacetan di beberapa titik seperti pasar tumpah di sepanjang Baureno hingga Padangan. Diantaranya adalah pasar Baureno, pasar Sumberrejo dan pasar Sroyo.

“Untuk mengantisipasi kemacetan kami siagakan juru parkir untuk membantu mengurai kemacetan. Dan jika diperlukan, arus mudik bisa sedikit dialihkan ke jalan alternatif,” imbuhnya.(*mcb)

Leave a Comment