Share

Dishub Ujicobakan Empat Jalur Satu Arah

Bojonegoro (Media Center) – Mulai pertengahan Agustus 2015 ini, beberapa ruas jalan di Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur diujicobakan menjadi jalur satu arah. Hal itu diputuskan berdasarkan hasil koordinasi dari Forum Lalu Lintas Kabupaten Bojonegoro, seperti yang tersebut dalam edaran dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro.

Jalur satu arah baru yang mulai diujicobakan sebanyak empat titik, yakni di Jalan Rajawali, Jalan R.A Kartini, Jalan Panglima Polim dan di Jalan Hasyim Asy’ari. Dalam pelaksanaannya, sistem satu arah ini digunakan selama 24 jam, kecuali di Jalan Panglima Polim yang hanya diberlakukan pada pagi hari saja.

Menurut pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, rencananya uji coba akan berlangsung selama satu bulan yang kemudian dilanjutkan dengan evaluasi. Dishub juga mengklaim bahwa hal itu dilakukan guna mengurai kemacetan arus lalu lintas yang kerap terjadi di empat titik ini.

Selama masa percobaan, pengendara yang terlanjur salah arah masih akan ditoleransi, namun akan diminta memutar bila kebetulan ada petugas di lokasi.(lya/esp/*mcb)

Leave a Comment