Share

Disnakertransos Bojonegoro Gelar Pelatihan Sertifikasi Assesor Untuk Instruktur

Bojonegoro (Media Center) – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sosial Kabupaten Bojonegoro menggelar pelatihan sertifikasi kompetensi bidang assesor metodologi di kantor Dewan Koperasi Pimpinan Daerah (Dekopin) Jalan Panglima Polim Bojonegoro, Jumat (27/05).

“Pelatihan diikuti oleh 24 peserta dari berbagai lembaga pelatihan,” kata Kepala Disnakertransos Bojonegoro Adie Witjaksono, kepada Kanalbojonegoro.com saatbdihubungi melalui sambungan telephone.

Dia mengatakan, saat ini di Bojonegoro sudah banyak lembaga pelatihan yang aktif menggelar pelatihan. Sehingga, diharapkan instruktur atau pelatih di lembaga tersebut memiliki kompetensi dan harus bersertifikasi dengan dibuktikan sebuah sertifikat assesor.

“Saat ini di Bojonegoro minim instruktur yang punya sertifikat assesor. Pelatihan ini mangarah ke sana. Baru tahun ini pelatihan seperti ini dilaksanakan di Bojonegoro,” kata Adie.

Adie menambahkan untuk pelatihan di sekolah pun, seharusnya para pelatih atau instruktur adalah yang bersertifikat assesor.

Adie menegaskan, kedepan, Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) di Desa Ngumpak Dalem,  Kecamatan Dander, Bojonegoro akan dilakukan sertifikasi sehingga bisa meningkatkan kompetensi dan mampu bersaing.(dwi/mcb)

Leave a Comment