Share

Disnakertransos Bojonegoro Jamin Tak Ada Konflik Sosial di Blok Cepu

Bojonegoro (Media Center) – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Bojonegoro menjamin pengurangan tenaga kerja di EPC 1 dan 5 Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, akhir bulan ini tidak akan menimbulkan konflik sosial.

“Karena pengurangan tenaga kerja ini bukan PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) melainkan habis masa kontrak,” ujar Kepala Disnakertransos, Adie Witjaksono, Jumat (1/7).

Dia mengatakan, akhir bulan ini ada sekitar 2500 orang baik dari EPC 1 dan 5 yang habis masa kontrak. Semua pekerja itu sudah mengetahui kapan masa kerjanya berakhir.

“Kebanyakan, sudah ada tempat baru sebagai calon pengganti pekerjaan mereka saat ini,” imbuhnya.

Pihaknya terus berupaya untuk memberikan solusi bagi para pekerja yang sudah tidak bekerja di Blok Cepu lagi. Selain memberikan bermacam-macam pelatihan sertifikasi maupun non sertifikasi, juga mengadakan job fair setiap tahunnya dengan menggandeng puluhan perusahaan dari berbagai daerah.

“Alhamdulillah, dari total 9000-an tenaga kerja dari Blok Cepu yang sudah berhenti kerja sampai sekarang suasana masih kondusif,” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment