Share

Disnakertransos Bojonegoro Pulangkan Anak Jalanan

Bojonegoro, 3/9 (Media Center) – Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Bojonegoro, memulangkan 11 anak jalanan yang dirazia oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pada Jumat (2/9) malam.

“Kami memulangkan mereka setelah semalam Satpol PP melakukan razia,” Kara Kepala Bidang Sosial Disnakertransos Bojonegoro Dwi Herningsih, Sabtu (3/9).

Razia dilakukan pada saat anak jalanan tersebut mengamen di lampu merah. Karena tidak ada keluarga yang menjemput, semalaman diinapkan di halaman kantor Satpol PP.

Disnakertransos mengantarkan semua anak jalanan itu ke ke rumah masing-masing. Mereka berasal dari Bojonegoro, dan Cepu, Jawa Tengah.

“Dari pengakuan anak-anak ini, mereka masih punya orang tua,” tukasnya.

Hanya saja, lanjut dia, kebanyakan memiliki masalah dengan keluarga. Sehingga memilih untuk iseng mengamen dan berkumpul dengan teman-temannya yang senasib.

“Rata-rata usia mereka 13-15 tahun,” imbuhnya.

Sebelum dipulangkan, pihaknya memberikan sosialisasi agar tidak mengamen. Terlebih di lampu merah, karena membahayakan keselamatan. Selain itu, supaya tidak meninggalkan kewajiban sebagai pelajar dan menghadapi masalah dengan bijak.(dwi/mcb)

Leave a Comment