Share

Disnakertransos Bojonegoro Tunggu Instruksi Soal Tunjangan Bumil

Bojonegoro (Media Center) – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sosial Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, belum mendapatkan surat pemberitahuan dari Menteri Sosial terkait pemberian tunjangan Rp1,2 juta untuk ibu hamil.

Tunjangan ini merupakan program bantuan keluarga harapan (PKH) yang diberikan pemerintah. Selain ibu hami, bantuan PKH ini juga diberikan kepada mereka yang mempunyai anak balita.

“Kami belum mendengar adanya bantuan PKH ini,” ujar Kepala Disnaketransos Bojonegoro, Adie Witjaksono, Kamis (31/3).

Dia mengungkapkan, jumlah peserta PKH di Bojonegoro saat ini mencapai 21.000 orang yang didominasi oleh ibu rumah tangga dan balita.

“Kalau sudah ada instruksi, tentu langsung kami tindak lanjuti,” tandasnya.

Bantuan untuk PKH ini, menurut Adie, akan sangat membantu semua ibu hamil dalam meringankan biaya pada masa kehamilan. Sehingga, nutrisi yang dibutuhkan dan perawatan selama hamil bisa tercukupi.

Rencananya pencairan tahap pertama bantuan PKH ini akan dibagikan mulai bulan maret ini. Kementerian Sosial juga masih melakukan validasi data penerima karena ada tambahan sekitar 3,5 juta dari data sebelumnya 2,5 juta. Jadi, total penerima bantuan PKH ini ada 6 juta jiwa.(dwi/mcb)

Leave a Comment