Share

Disnakertransos Bojonegoro Imbau Masyarakat Tidak Tergiur Calo

Bojonegoro (Media Center) – Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengimbau masyarakat tidak tergiur calo tenaga kerja, yang menjanjikan bisa mempekerjakan di proyek pengembangan lapangan gas Jambaran-Tiung Biru (TBR).

“Sebentar lagi proyek pengembangan lapangan gas Jambaran-Tiung Biru (J-TB) segera dilaksanakan, jadi hati-hati jika ditawari bekerja dengan mudah. Apalagi ditarik sejumlah uang,” kata Kepala Disnakertransos Bojonegoro Adie Witjaksono pada kanalbojonegoro.com, Rabu (7/10).

Adie menyampaikan, sebelum proyek J-TB dimulai, baik kepala desa maupun pihak kecamatan harus melakukan koordinasi dengan Disnakertransos. Selain menghindari penipuan, juga mengantisipasi terjadinya konflik sosial.

Ia mengharapkan kasus penipuan tenaga kerja, yang pernah terjadi di proyek lapangan minyak Banyuurip, Blok Cepu, di Kecamatan Gayam, tidak terulang pada proyek pengembangan lapangan gas Jambaran-TBR, dengan operator Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) itu.

Di lokasi terpisah, Bupati Bojonegoro Suyoto menegaskan pemkab akan terus mendorong pengembangan lapangan gas Jambaran-TBR, bisa dilaksanakan awal 2016.

“Kami akan terus mendorong proyek pengembangan lapangan gas Jambaran-TBR bisa dilaksanakan awal 2016, sebab mengantisipasi berakhirnya proyek minyak Blok Cepu,” ucapnya.

Sesuai keterangan yang diperoleh, di proyek minyak Blok Cepu, Kecamatan Gayam, sekarang ini masih ada sekitar 5.000 tenaga kerja, yang akan berakhir masa kontraknya akhir 2015. (dwi/*mcb)

Leave a Comment