Share

Disnakkan Bojonegoro Akan Buat Central Usaha Pembenihan Rakyat

Bojonegoro, 15/1 (Media Center) – Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro, menyampaikan, saat ini pembenihan ikan air tawar masih sangat minim. Oleh sebab itu, banyak masyarakat yang mencari bibit ikan di wilayah luar Bojonegoro.

“Bagi masyarakat yang melakukan penanaman ikan biasanya memilih untuk mencari bibit ikan ke luar daerah,” kata Kabid Perikanan, Dinas Peternakan dan Perikanan, Kabupaten Bojonegoro, Imam Suprayogo.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dibidang perikanan, pihaknya akan membuat central usaha pembenihan rakyat. Rencananya, central usaha pembenihan rakyat akan disebar di wilayah Bojonegoro. Seperti di wilayah timur, akan dibangun di Kecamatan Kanor, Sumberejo, Baureno, dan Kepohbaru. Wilayah kota berada di Kecamatan Bojonegoro, Dander dan Kapas, sedangkan di wilayah barat di Kecamatan Margomulyo dan Padangan.

“Didalam central pembenihan ikan itu para kelompok ternak akan mendapatkan pembinaan serta bibit ikan unggulan,” imbuhnya.

Sedangkan untuk produksi akan diberikan bibit unggulan, seperti lele dumbo, sangkuriang (Sukabumi), lele piton, pasuruan.(*dwi/mcb)

Leave a Comment