Share

Disnakkan Bojonegoro Apresiasi Jagong Bareng KTT Ustan Mandiri

Bojonegoro, Media Center – Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro mengapresiasi “Jagong Bareng” bersama cattle farmer, yang diinisiasi Kelompok Tani Ternak (KTT) Ustan Mandiri

Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Selasa (16/6/2020).

Jagong bareng bersama cattle farmer diikuti lima kelompok bianaan KTT Ustan Mandiri yakni Koptan Muda Sejahtera Kec. Ngasem, Lembu Mukti Andini, Kec. Kedewan, Sumber rejeki,Budi Upoyo Dan Selo Sejati. Semuanya dari Kecamatan Tambakrejo.

Jagong bareng tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19. Mulai dari mencuci tangan sebelum dan selesai acara, memakai masker dan jaga jarak.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro, Catur Rahayu menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan ini dapat menjadi sarana diskusi dan berbagi pengalaman untuk mengetahui keberhasilan dan kekurangan masing-masing kelompok. Sehingga kedepan dapat meningembangkan usaha peternakannya untuk mendukung program Pemkab Bojonegoro.

“Kami harapkan kedepanya muncul kegiatan- kegiatan mandiri kelompok seperti yang dilakukan KTT Ustan Mandiri,” ujarnya.

Jagongan Bareng kali ini membahas tentang kelembagaan dan perencanaan kegiatan Kelompok di tahun mendatang. Selain itu perbaikan adminitrasi kelompok menjadi prioritas yang harus dibenahi.

Penggagas “Jagong Bareng Cattle Farmer “ Muhammad Ali menambahkan, kegiatan tersebut dilaksanakan agar kelompok- kelompok ternak binaanya mampu menguasai dan menjalakan adminitrasi kelompok dengan baik sesuwai peraturan pemerintah.(Dwi)

Leave a Comment