Share

Disperinaker Bojonegoro Terima Aduan THR Lewat SMS

Bojonegoro, 21/6 (Media Center) – Sehari menjelang ditutupnya posko pengaduan tunjangan hari raya (THR), Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Bojonegoro, Jawa Timur, belum menerima pengaduan dari pekerja maupun karayawan.
“Sampai hari ini belum ada laporan pengaduan ke kantor,” kata Kepala Bidang Kabid Hubungan Industrial (HI) Disperinaker Bojonegoro, Imam Wahyu S, Rabu (21/6).
Posko pengaduan itu dibuka Disperinaker mulai 11 Juni hingga Kamis, (22/6) besok. Namun demikian, bagi pekerja maupun karyawan yang ingin mengadukan permasalahan THR masih dapat melaporkannya ke Disperinaker.
“Jika saat hari cuti dan lebaran ada aduan, akan kita tindak lanjuti setelah masuk kerja,” tegas Imam.
Pengaduan tersebut dapat disampaikan dengan cara datang langsung ke kantor, atau melalui telpon, short massage service (sms), atau WhatsApp (WA). Dengan catatan nomor handphone (HP) harus aktif sehingga dapat dihubungi oleh pihak Disperinaker.
“Bisa telepon ke nomer saya di nomor 08125929155, atau langsung ke Kepala Disperinaker Pak Agus di nomor 081359830299,” pesan Imam.
 
Berdasarkan aturan ketenagakerjaan, bagi karyawan yang sudah bekerja lebih dari satu tahun berhak menerima THR satu kali gaji. Sementara yang kurang dari satu tahun proporsional. THR tersebut harus diberikan paling lambat H-7. (dwi/mcb)

Leave a Comment