Share

Disperindag Bojonegoro Rencanakan Operasi Pasar LPG

Bojonegoro (Media Center) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kabupaten Bojonegor, memprediksikan jelang hari raya idul fitri 1437 hijriah, kebutuhan LPG di masyarakat semakin meningkat.

Kasi Produksi dan Sarana, Disperindag, Didik Hari Supriyadi, mengatakan, untuk menjaga stok LPG di masyarakat, pihaknya akan menggelar operasi pasar untuk LPG 3 Kg.

“Operasi pasar ini bukan untuk menstabilkan harga, tapi menjaga ketersediaan barang di masyarakat,” ujarnya , Senin (20/6).

Kebutuhan LPG meningkat karena masyarakat banyak yang membuat kue lebaran. Sehingga, operasi pasar perlu karena permintaan yang meningkat mempengaruhi ketersediaan barang.

“Peningkatan LPG ini dikarenakan banyak yang membuat jajanan hari raya,” tukasnya.

Untuk Kabupaten Bojonegoro, tahun ini rata-rata stok LPG 3 Kg masih terbilang normal yakni sebesar 2.086 metrik ton/bulan. Meski demikian, tidak ada penambahan dari Pertamina.

“Tidak ada penambahan. Oleh karena itu, pekan depan kami akan melakukan operasi pasar di beberapa titik seperti pasar Bojonegoro, Kalitidu, Dander, Sumberjo, dan Temayang,” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment