Share

Disperta Bojonegoro Nyatakan Pupuk Bersubsidi Cukup Hinga Akhir Tahun

Bojonegoro, 10/12 (Media Center) – Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengatakan, hingga akhir tahun ketersediaan pupuk bersubsidi di Bojonegoro mencukupi dan aman.

“Sampai akhir tahun ketersediaan pupuk bersubsidi aman, jadi petani diharap untuk tenang,” kata Kepala Disperta, Ahmad Jupari, Senin (10/12).

Dia menyatakan, sesuai dengan ketentuan yang berlaku, distribusi pupuk dilakukan dengan pola menggunakan rencana definitif kebutuhan kelompok atau RDKK yang disusun kelompok tani.

Saat ini, kata Jupari, ketersediaan pupuk bersubsidi masih tersisa 14.058 ton dan diyakini mencukupi kebutuhan petani. Sementara stok untuk puuk Urea sebenyak 25.221 ton, ZA 9.721 ton, SP 4.467 tom. Pupuk NPK Phonska sebanyak 11.601 ton, dan Petroganik sebanyak 23.713 ton.

Pihaknya menegaskan, apabila ada kekurangan pupuk pada masa tanam tahun ini, maka bisa mengajukan tambahan alokasi pupuk untuk tahun 2019 mendatang.

“Kita jamin ketersediaan pupuk untuk petani, kalau kurang bisa minta tambahan alokasi tahun depan,” pungkasnya.(*dwi/mcb)

Leave a Comment