Share

Distan Gelar Temu Tekhnis PPL

Hari ini (Senin, 30/12/2013) bertempat di Aula Dinas Pertanian (Diperta) Kabupaten Bojonegoro, para Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) mendapatkan penjelasan tekhnis seputar peningkatan produksi padi. Peningkatan produksi padi yang digunakan adalah melalui pemantapan pola tanam, gerakan tanam serempak dan sistem tanam padi jajar legowo.

Hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut, diantaranya adalah perwakilan dari Balai Pengkajian Tekhnologi (BPT) dan salah satu anggota DPRD Jawa Timur, Kuswiyanto.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kusnandaka Tjatur, menyatakan bahwa dalam mendukung peningkatan produksi pangan di Bojonegoro, pihaknya siap memfasilitasi melalui program Cyber Extensionnya. “Dinkominfo sudah memulai program pemanfaatan tekhnologi informasi untuk pembelajaran berkelanjutan,” ujarnya.

Dinkominfo Bojonegoro, hingga saat ini telah melakukan pelatihan untuk para petani dan peternak di Bojonegoro dalam penggunakan tekhnologi informasi. “Para petani dan peternak dapat langsung berkonsultasi dengan para pakar di Institut Pertanian Bogor, mulai dari penggunaan jejaring sosial, website, hingga tele confference,” tambahnya. (kn/ramcb)

Leave a Comment