Share

Distribusi Naskah Soal UN di Bojonegoro Tuntas

Jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat, Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Bojonegoro telah mendistribusikan Naskah UN ke 14 Sub rayon di Bojonegoro, Sabtu (12/4/2014).

Bojonegoro (Media Center) – Jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat, Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Bojonegoro telah mendistribusikan Naskah UN ke 14 Sub rayon di Bojonegoro, Sabtu (12/4/2014). 
Pendistribusian soal ini dilakukan oleh pihak Disdikda Bojonegoro dengan penjagaan ketat oleh aparat kepolisian. Petugas dari masing-masing sub rayon yang mengambil naskah soal ini kemudian akan disimpan di Kepolisian Sektor (Polsek) yang ditentukan.
Hal ini disampaikan Rasmadji, Kepala Bidang (Kabid) SMP-SMA-SMK Disdikda Bojonegoro, saat ditemui usai pendistribusian naskah UN. “Yang mengambil naskah UN perwakilan dari sub rayon dan dikawal dari Polsek setempat,” ujarnya.
Rata-rata dari masing-masing sub rayon menggunakan mobil van untuk membawa naskah UN ini dengan pengawalan kepolisian.
Setelah tiba di Polsek, naskah UN ini akan diamankan dan bisa diambil oleh masing-masing lembaga penyelenggara UN pada hari pelaksanaan. “Naskah UN diamankan di polsek untuk mengantisipasi adanya kecurangan dan kebocoran soal,” imbuhnya. (*/lyamcb)

 

Leave a Comment