Share

DKP Akan Pasang Bak Sampah Akhir bulan Ini

Hingga kini DKP telah memasang pot bunga untuk mempercantik tampilan kota. Selain itu, akhir bulan Maret ini bak sampah akan segera terpasang di berbagai lokasi. Hal ini lantaran beberapa kali tempat sampah, baik yang berbahan karet, plastik maupun seng hilang atau rusak.

Bojonegoro (Media Center) – Memasuki masa penilaian Adipura, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) masih terus melakukan pembenahan untuk memenuhi kriteria penerima Adipura Kencana sebagai Kota kecil terbersih. Salah satunya adalah pengelolaan sampah. Untuk itu, DKP telah memasang kerangka tempat sampah sekaligus pot bunga di beberapa ruas jalan utama di Bojonegoro.

Masyarakat di kabupaten Bojonegoro masih cenderung berperilaku kurang peduli lingkungan dan sering membuang sampah sembarangan. Hal ini diungkapkan oleh Nurul Azizah, Kepala Dinas Kebersihan dan pertamanan (DKP). Ia menyatakan untuk membenahi hal ini harus dilakukan tindakan persuasif kepada masyarakat.

“Yang harus dibenahi itu salah satunya perilaku masyarakat atau partisipasi masyarakat,” ujar Nurul Azizah saat ditemui di halaman kantornya, Jumat ( 21/3/2014).

Ia menyatakan bahwa perilaku masyarakat masih belum cukup peduli akan kebersihan lingkungan. Hal ini lantaran beberapa kali tempat sampah, baik yang berbahan karet, plastik maupun seng hilang atau rusak.

“Kalau tempat sampah yang disediakan dipindah untuk diamankan atau ditaruh di halaman untuk digunakan, tidak masalah. Namun kalau untuk tujuan lain yang tidak bertanggung jawab ini yang harus didekati secara persuasif,” lanjutnya.

Hingga kini DKP telah memasang pot bunga untuk mempercantik tampilan kota. Selain itu, akhir bulan Maret ini bak sampah akan segera terpasang di berbagai lokasi. “Bak sampah akan segera dipasang, paling tidak akhir bulan ini,” imbuhnya. (lyamcb)

Leave a Comment