Share

DKP Segera Bangun TPAS Wilayah Barat

Bojonegoro (Media Center) – Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menyatakan siap menghadapi era industrialisasi yang akan berkembang pada 3-5 tahun mendatang.

Hal ini dibuktikan dengan mempersiapkan pembebasan lahan untuk tempat pemrosesan akhir sampah (TPAS) di wilayah barat kota. Sedangkan di TPAS Banjarsari, Kecamatan Trucuk,  sudah dilakukan penambahan seluas 1,5 hektar dari sebelumnya hanya 4 hektar saja.

“Pembebasan lahan di wilayah barat sudah disiapkan oleh bagian pemerintahan, kurang lebih ada 5 hektar,” jelas Kepala DKP Bojonegoro Nurul Azizah, Selasa (6/10).

Dia mengatakan, untuk wilayah barat dipersiapkan jelang pembangunan pabrik pupuk kujang dan industri ikutan proyek minyak dan gas bumi lainnya. Tentu dengan tempat atau lokasi yang sesuai kriteria, begitu juga pengelolaannya.

“Makanya kami minta partisipasi operator migas dan perusahaan lainnya agar pembuangan sampah bisa diolah di Bojonegoro saja,” imbuhnya.

Sementara itu, Nurul menyatakan, volume sampah setiap harinya mencapai 150-160 kubik dan meningkat hingga 220 meter kubik sampah setiap harinya pada Ramadhan.(dwi/*mcb)

Leave a Comment