Share

Dongkrak PAD, Bojonegoro Akan Bangun Tiga Portal Parkir Elektronik

Bojonegoro, Media Center – Berbagai inovasi telah disiapkan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, untuk mendongkrak pendapatan daerah. Salah satunya pembangunan sejumlah portal parkir elektronik.

Kepala Bidang (Kabid) Pajak Daerah Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Bojonegoro, Fathin Hamamah, menjelaskan pembangunan portal parkir elektronik tersebut untuk meningkatkan pajak parkir. Ada tiga portal parkir elektrik yang akan dibangun di lahan objek parkir pada tahun ini.

“Tujuannya untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah atau PAD di tahun 2020 karena tahun 2019 kemarin gagal tercapai,” imbuhnya.

Dinas Perhubungan telah menyiapkan anggaran sebesar Rp683.750 untuk pembangunan tiga portal parkir elektronik dalam APBD tahun 2020.

Sekarang ini sedang dilakukan pendataan ulang objek pajak parkir sehingga nantinya bisa memberikan pemasukan ke PAD Bojonegoro.

” Ada tiga objek pajak parkir yang sudah melakukan MoU pembangunan portal parkir elektronik yaitu Bravo Swalayan, KDS Swalayan dan rumah sakit Padangan,” tukasnya.

Ditambahkan, penerimaan pajak parkir tahun 2020 ini ditargetkan sebesar Rp 1.2 miliar. Target tersebut meningkat 151.53 persen dari tahun 2019.(Dwi)

Leave a Comment