Share

Dorong Industri Kreatif Melalui Bojonegoro Creative Hub

Bojonegoro, Media Center – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, meresmikan Bojonegoro Creative Hub (BCH)yang terletak di Jalan Pemuda, pada Jumat (13/9/2019) malam. Peresmian dihadiri oleh puluhan pelaku industri kretaif, seniman, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan juga Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS). Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro, Agus Supriyanto, menyampaikan, sesuai Peraturan Daerah (Perda) No 2 Tahun 2019 tentang Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (DPRD) terutama pada misi ke 5 yakni mensejahterakan masyarakat melalui ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif, Pemkab memberikan dukungan berupa sarana dan prasarana bagi komunitas-komunitas milenial yang memiliki kreatifitas melalui Bojonegoro Creative Hub

“Diharapkan adanya BCH ini bisa mensinergi para pelaku kreatif di Bojonegoro sehingga bisa menciptakan karya-karya kreatif dan cetar membahana,” kata Kepala Disperinaker, Agus Supriyanto.

Pihaknya selama ini telah mendapatkan arahan dari Bupati Anna Muawanah yang memiliki cemistri dengan fashion industri kreatif di Bojonegoro.

“Nantinya, Bupati juga akan menghadiri acara sekaligus paparan mengenai kota industri kreatif pada acara Asia Content Bisnis Submit di Jakarta,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Anna Muawanah, menyampaikan, selama ini Bojonegoro belum begitu dilirik karena tidak memiliki pariwisata yang strategis seperti laut di Lamongan atau Tuban. Sehingga, keberadaan Bojonegoro Creative Hub ini diharapkan mampu mengembangkan karya kreatif di Bojonegoro.

“Kami berharap setelah dilaunching tidak tertinggal dengan kota-kota yang lain. Karena, untuk menciptakan sebuah kretaifitas sekarang ini jamannya jaman media,” lanjutnya.

Pihaknya menyampaikan, bagi masyarakat Bojonegoro yang memiliki usaha industri kreatif bisa bergabung dengan BCH di bawah pengawasan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja.(Rin/Dwi)

Leave a Comment