Share

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Kominfo Bojonegoro Sebarkan Free Hotspot di Luar Kota

Dianggap juga mempunyai potensi menjadi kawasan perdagangan dan jasa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro Jawa Timur melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), segera melakukan langkah awal dalam hal kebutuhan promosi untuk percepatan pertumbuhan ekonomi.

Bojonegoro (Media Center) – Dianggap juga mempunyai potensi menjadi kawasan perdagangan dan jasa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro Jawa Timur melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), segera melakukan langkah awal dalam hal kebutuhan promosi untuk percepatan pertumbuhan ekonomi.

“Khususnya di Kecamatan Kalitidu, minyak dan pengembangan holtikultura tentu membutuhkan promosi yang tepat guna,” jelas Kusnandaka Tjatur, Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro.

Untuk itulah pihaknya berencana membangun sistem promosi yang berbasis tekhnologi. “Kalitidu ditahun 2015 harus terkoneksi jaringan internet, tiap-tiap desa juga akan memiliki website untuk mengembangkan potensi desanya,” tambahnya.

Hingga saat ini, perencanaan yang sudah disiapkan oleh Kominfo Bojonegoro adalah pemberian sarana free hotspot (jaringan internet gratis) yang akan disediakan oleh pemerintah, serta penyebaran titik wifi berbayar yang akan bekerjasama dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk.

Selain pembangunan sarana, pihak Kominfo Bojonegoro juga menyiapkan pelatihan operasi website. (*/dexmcb)

2 Comments on this Post

  1. Bro itu gratis titik wifi berbayar ko ada kata-kata berbayar, di revisi dulu ya ben singkron….!

    Reply
    • Media Center

      Berbayar yang kami maksud adalah jaringan WIfi.ID rencana Pemkab Bojonegoro bersama Telkom bangun 1000 titik WIfi.id jadi harus pakai spin card

      Reply

Leave a Comment