Share

DPRD Bojonegoro Minta Lingkup Kerja BBS Diperluas

Bojonegoro, 30/11 (Media Center) – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, Jawa Timur, Sukur Prianto, meminta agar lingkup pekerjaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Bojonegoro Bangun Sarana (BBS) tidak hanya di sektor minyak dan gas bumi (migas) saja.

“Kalau lingkup pekerjaannya diatur untuk migas saja, bagaimana PT BBS bisa berkembang,” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat ini, Jumat (30/11).

Setelah lingkup pekerjaan PT BBS diperluas lagi, maka penambahan modal akan menjadi sebuah kewajiban. Tentu saja, harus diimbangi dengan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten.

“Sehingga, perlu dibuatkan Perda lagi agar PT BBS bisa mengcover kegiatan-kegiatan proyek yang ada di pemkab setempat,” tandas Sukur, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Direktur PT BBS, Tonny Ade Irawan, menyebutkan, saat ini ada dua pekerjaan di industri minyak dan gas bumi (migas) yakni pengelolaan sumur tua serta persewaan hotel dan restauran The Resindence oleh Pertamina EP Cepu di Desa Talok, Kecamatan Kalitidu.

“Kedepan, masih ada rencana bisnis pengelolaan sulfur dan masih proses tender,” pungkasnya.(*dwi/mcb)

Leave a Comment