Share

DPRD Dorong Peningkatan Infrastruktur Bojonegoro Sesuai Target

Bojonegoro, Media Center – Setelah terbentuknya alat kelengkapan dewan (AKD) beberapa waktu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro periode 2019 – 2024, mulai melakukan pengawasan terhadap pembangunan infrastruktur di Bojonegoro.

Seperti yang dilakukan Komisi D DPRD Bojonegoro. Sebagai langkah awal, wakil rakyat itu mengundang Organisasi Perangkat Desa (OPD) untuk membahas perkembangan proyek hingga saat ini.

Ketua Komisi D DPRD Bojonegoro, Abdullah Umar, menjelaskan rapat dengar pendapat yang dilaksanakan bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga, Senin (30/9/2019) lalu, langsung ditindaklanjuti dengan inspeksi di lapangan.

“Kami melihat, Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga sudah melakukan pekerjaannya sesuai target waktu,” kata Politisi PKB, Selasa (1/10/2019).

Menurutnya, target pekerjaan DPU Bina Marga dan Penataan Ruang, harus dilaksanakan semaksimal mungkin mengingat efisiensi waktu yang tinggal dua bulan di tahun 2019 ini.

“Kami mendorong, agar target pemerintah melalui program peningkatan infrastruktur bisa terealisasi dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris DPU Bima Marga dan Penataan Ruang, Nur Sudjito, mengatakan, tahun ini mendapatkan anggaran sebesar Rp826 miliar.

“Sampai minggu kemarin, yang terserap baru Rp162 miliar,” ujarnya.

Saat ini, serapan anggaran di APBD induk sudah mencapai 30 persen. Hal ini dikarenakan adanya beberapa kendala, salah satunya terganjal proses administrasi.

“Kami akan berupaya secara maksimal untuk menyelesaikan pekerjaan yang sekiranya bisa direalisasikan,” pungkasnya.(Rin/Dwi)

Leave a Comment