Share

DPRD Harapkan Pariwisata Dongkrak PAD Bojonegoro

Bojonegoro, 26/4 (Media Center) – Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro berharap sektor pariwisata di Bojonegoro, bisa dikembangkan dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

Anggota Komisi C, Choirul Anam, mengatakan, dari hasil kunjungan lapangan menunjukkan perlu adanya peningkatan kualitas salah satunya infsrastuktur jalan.

“Iya, masih ada kendala sedikit yakni perbaikan jalan,” imbuhnya saat dikonfirmasi kanalbojonegoro.com, Rabu (26/4).

Selain perbaikan infrastruktur, pihaknya juga mengusulkan adanya event-event yang bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke kayangan api. Ia beranggapan, semakin banyak event, maka semakin ramai pengunjung yang menikmati hiburan sekaligus pemandangan api abadi.

“Potensinya sudah bagus, tinggal bagaimana kita mengembangkannya,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PPP ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Amir Sahid, mengungkapkan, tahun ini akan ada efisiensi anggaran untuk kegiatan pariwisata.

“Belum ada renovasi fisik tambahan, karena di dalam P-APBD ada anggaran yang dipangkas 25 persen,” tukasnya.

Pada anggaran yang dipasang di APBD 2017 sebesar Rp14 miliar akan digunakan untuk pemeliharaan, operasional, maupun penambahan aset pada lokasi wisata seperti Kayangan Api, Water Park Dander, dan Waduk Pacal.

“Kalau perbaikan jalan ada di instansi lain, tapi tahun ini kita tekankan peningkatan pengunjung di semua lokasi wisata di Bojonegoro,” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment