Share

Dua KIM Bojonegoro Juarai Lomba Blog Jatim

Bojonegoro, 16/9 (Media Center) – Dua Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yaitu KIM Sendang Potro dan Deru Maju keluar sebagai juara I dan II dalam Lomba Blog KIM se- Jawa Timur, di Candra Wilwatikta, Pasuruan.

Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro Joko Suhermanto, di Bojonegoro, Sabtu (16/9/2017), menjelaskan di dalam Grand Final Lomba Blog KIM se-Jawa Timur, dari 46 peserta KIM dipilih lima KIM dengan nilai tertinggi.

Daerahnya yang mengirimkan tiga KIM KIM Sendang Potro di Desa Sedahkidul, Kecamatan Purwosari, dan Derumaju di Desa Deru, Kecamatan Sumberrejo, dan KIM Akses Jaya di Desa Pejambon, Kecamatan Sumberrejo, masuk tiga besar.

“Tapi sesuai kuota setiap kabupaten/kota hanya diperbolehkan ikut dua KIM maka KIM Akses Jaya tidak masuk Grand Final meskipun posisinya berada diurutan ketiga,” ucapnya.

Dari hasil presentasi yang diikuti lima peserta KIM dengan nilai tertinggi dewan juri memutuskan KIM Sendang Potro yang dikomandani Din Rosidin juara I dan KIM Deru Maju dengan komandan Iwan Siswoyo juara II.

Seperti dikutip dari KIM Derumaju dilaporkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Timur, Eddy Santo menyatakan konten yang diunggah KIM di Jawa Timur sudah positif.

Oleh karena itu, ia mengharapkan KIM di daerahnya tetap berkomitmen menjadi pelopor Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Indonesia.

Ia menyebutkan pada 2015 di propinsi Jawa Timur terdapat 1.019 KIM yang terbentuk, jumlah ini terbesar di banding provinsi lainnya di Tanah Air.

“KIM harus bisa mengambil peran yang tidak diunggah dari media online konvensional” tambahnya

Ia mengharapkan KIM seluruh Jawa Timur lewat Pekan KIM IX Jatim mampu menjadi pelopor dan mau saling berbagi kepada KIM lainnya. (*/ag/mcb)

Leave a Comment