Share

Dua Siswa Bojonegoro Ikuti Konferensi Anak Indonesia

Bojonegoro (Media Center) – Dua siswa SD di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yaitu Hafidz Ahmad Arosyid (SLB) dan Arus Spristisia (SDN Sambiroto), Kecamatan Kapas, akan mengikuti Konferensi Anak Indonesia (KAI) di Jakarta, 3-6 Oktober.

“Dua siswa Kecamatan Kapas itu mengikuti KAI, karena karya tulisnya terpilih dalam KAI yang diselenggarakan PT Gramedia,” kata staf Kantor Kecamatan Kapas, Bojonegoro Ike Widiya Ningrum, Kamis (29/10).

Ia menjelaskan dua siswa di Kecamatan Kapas itu, telah mengirimkan karya tulis yang diselenggaran PT Gramedia dengan tema “Aku dan Kotaku”, pada 28 September lalu.

“Ada 1.246 karya tulis dari siswa Kecamatan Kapas, yang dikirimkan untuk mengikuti seleksi KAI yang diselenggarakan PT Gramedia. Tapi, yang terpilih hanya dua karya tulis,” jelas dia.

Menurut dia, dua siswa Kecamatan Kapas itu, masing-masing didampingi satu guru pembimbing akan mengikuti berbagai kegiatan KAI di Jakarta, di antaranya, mengunjungi istana Bogor, dan pengenalan lingkungan.

Di Jakarta, lanjut dia, dua siswa di Kecamatan Kapas itu, akan mengikuti KAI bersama dengan siswa dari berbagai daerah di Indonesia, yang karya tulisnya juga terpilih dalam KAI.

“Meskipun Hafidz siswa tuna netra, tapi mampu bersepeda dan bermain musik organ,” tuturnya.

Ia menambahkan terpilihnya dua siswa di Kecamatan Kapas, dalam KAI itu, bisa mendorong siswa lainnya, di daerahnya tertarik membuat karya tulis.

“Kami bangga, sebab siswa di Kecamatan Kapas, sering mengikuti KAI di Jakarta,” ucapnya. (*/mcb)

Leave a Comment