Share

Dukung Generasi Emas Bojonegoro, EMCL Serahkan Beasiswa

ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bekerjasama dengan Putera Sampoerna Foundation (PSF) mengadakan program beasiswa yang diberikan pada lima pelajar asli Bojonegoro yang membutuhkan bantuan pendidikan. Kelima pelajar ini memiliki prestasi akademis cemerlang dan mendapat kesempatan untuk menempuh pendidikan sarjana di bidang teknik dan ekonomi.

Bojonegoro (Media Center) – ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bekerjasama dengan Putera Sampoerna Foundation (PSF) mengadakan program beasiswa yang diberikan pada lima pelajar asli Bojonegoro yang membutuhkan bantuan pendidikan. Kelima pelajar ini memiliki prestasi akademis cemerlang dan mendapat kesempatan untuk menempuh pendidikan sarjana di bidang teknik dan ekonomi.

Kelima pelajar ini adalah Adi Priatmoko (Desa Panjunan, Kalitidu), Ananda Riris Kurnia (Suwaloh, Balen), Lillah Ashroti (Pacul, Bojonegoro), Septian Pandu (Sumbang, Bojonegoro), dan Mochammad Ainur Fahd (Kauman, Bojonegoro). Mereka akan melanjutkan kuliah jenjang S1 di Universitas Negeri Malang (UNM), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Negeri Surabaya (Unesa), dan Universitas Diponegoro (Undip).

Untuk mendapatkan beasiswa mencakup komponen biaya masuk ke universitas, biaya sumbangan pembinaan pendidikan (SPP), uang saku, serta semua keperluan selama menjalani studinya, kelima pelajar ini melewati seleksi ketat.

Beasiswa ini diserahkan kepada para calon mahasiswa dan orang tuanya di Ruang Angling Dharma, Pemkab Bojonegoro oleh Rexy Mawardijaya, Public and Goverment Affair Manager EMCL, Senin (22/12/2014) kemarin. Dalam penyerahan ini juga dihadiri Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo Hartono.

Dalam sambutannya, Setyo Hartono berpesan kepada orang tua pelajar yang akan kuliah di luar kota ini. ia berpesan agar para orang tua mendukung dan mendorong anaknya untuk meraih cita-cita dan tak hanya berhenti setelah lulus kuliah.

“Jangan buru-buru disuruh menikah ya, Bu,” guraunya.

Program beasiswa ini merupakan komitmen dari EMCL untuk mendukung program Generasi Emas Bojonegoro yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Sebelumnya, di tahun 2013, EMCL juga telah melaksanakan program beasiswa kepada 10 penerima beasiswa tingkat sarjana. Melalui pemberian beasiswa ini, diharapkan akan lebih banyak pelajar-pelajar berbakat yang dapat meraih cita-citanya.(**mcb)

Leave a Comment