Share

Dukung Internet Sehat, EMCL Gandeng Relawan TIK Bojonegoro

Bojonegoro (Media Center) – Kampanye penggunaan internet secara sehat dan produktif terus bergulir. Hari ini Kamis (10/3) ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Kabupaten Bojonegoro menyerahterimakan dua unit komputer dan printer kepada SMAN 2 Bojonegoro dan SMPN 2 Bojonegoro.

“Bantuan ini kita berikan sebagai reward bagi sekolah yang sudah siap dengan gerakan internet sehat,” ujar ketua RTIK Bojonegoro, Rifaiun Naim pada kesempatan tersebut.

Menurut dia, diharapkan komputer yang diberikan bisa meningkatkan produktivitas sekolah dalam memanfaatkan internet sebagai sarana pendidikan. Kata pria yang biasa disapa Faun ini, sekolah-sekolah didorong untuk aktif menulis di blog dan memaksimalkan media sosial sebagai sarana pendidikan.

“Dalam program yang didukung ExxonMobil ini, kita melatih guru-guru dalam meningkatkan kemampuan menulis di blog,” ungkap Faun.

Dunia pendidikan, khususnya pelajar, tutur Faun, sangat rentan terhadap dampak negatif internet. Oleh karena itu, kata dia, para pelajar harus diarahkan. “Internet sejatinya ajang aktualisasi mereka. Kita arahkan ke hal-hal yang positif dan produktif,” imbuh Faun.

Sementara itu, perwakilan SMAN 2, Imam mengatakan, program ini akan membantu sekali kegiatan di sekolah.

“Terutama terkait kesiapan sekolah menyambut ujian nasional berbasis komputer,” cetusnya. Dalam serah terima itu, Imam menyampaikan apresiasinya kepada EMCL dan RTIK karena sekolahnya dipercaya sebagai bagian yang penting dalam program ini.(dwi/mcb)

Leave a Comment